Cara Menyusun Bumbu Dapur Agar Terlihat Rapi dan Hemat Ruang

cara menyusun bumbu dapur

Ketika memasak, mungkin kamu pernah kesulitan mencari bumbu dapur karena letaknya yang tidak berada dalam satu tempat. Terlebih jika bumbunya tidak kunjung ketemu, mood memasakmu pasti hancur berantakan.

Sebaiknya, kamu memang harus menata bumbu dapur dalam satu tempat agar memudahkanmu ketika memasak. Berikut ini merupakan solusi agar bumbu dapur kamu bisa tertata rapi dan hemat ruang. Simak baik-baik, ya!

Tempat Bumbu Dapur Bertingkat

Penyimpanan toples bumbu ini menjadi solusi yang paling inovatif dan kreatif. Rak bumbu dapur bertingkat biasanya terdiri dari dua hingga tiga baris penyimpanan bumbu dapur di sepanjang kabinet.

Area tengah yang kosong bisa kamu isi dengan barang-barang dapur lain, seperti minyak, cuka, makanan kaleng, dan sebagainya.

Rak Bumbu Dapur Bahan Akrilik Transparan

Agar tak perlu mengecek satu per satu bumbu, kamu bisa gunakan rak berbahan akrilik yang berwarna transparan. Dalam sekali lihat, kamu akan langsung mengetahui toples bumbu dapur apa yang hendak diambil. Manfaatkan sekat-sekat yang ada untuk memisahkan bumbu dapur sesuai kategorinya.

Rak Bumbu Di Balik Lemari

Kamu pun bisa memanfaatkan balik pintu lemari untuk memasang rak bumbu. Letakkan bumbu-bumbu dapur yang paling sering digunakan. Jadi, tidak perlu lagi mengaduk-aduk isi lemari untuk mencari rempah yang diinginkan.

Tempat Bumbu Dapur Magnetik

Sesuai namanya, tempat bumbu satu ini mempunyai konsep magnetis. Cara ini membuatmu tidak membutuhkan ruang lebih untuk menyimpan bumbu dapur yang cukup banyak. Cukup tempelkan di pintu kulkas atau di mana saja yang bisa ditempelkan magnet.

Rak Bumbu Putar

Rak bumbu putar berbahan stainless steel akan semakin memudahkanmu dalam mencari bumbu untuk memasak. Jika sudah tidak ada tempat di dapur, kamu bisa meletakkannya di dekat meja makan.

Selain berfungsi sebagai tempat menyimpan bumbu, rak ini juga sekaligus bisa menjadi hiasan untuk mempercantik meja makan.

Demikianlah cara menyusun bumbu dapur agar terlihat rapi dan hemat ruang. Kamu bisa mendapatkan rak-rak cantik atau storage di Grinn Living. Selain storage dapur, kamu juga bisa menemukan storage untuk ruangan lain seperti kamar mandi, ruang tamu, dan sebagainya. Kunjungi langsung www.grinnliving.com untuk mencari barang yang dibutuhkan. Semoga bermanfaat!

List Blog Keren Rajabacklink

Related Posts

Tinggalkan Balasan