Cara Mudah Membuat Email Bisnis dengan Domain Sendiri

cara membuat email bisnis dengan domain sendiri
source: cdn0-production-images-kly.akamaized.net

Sebelum membuat akun email untuk kebutuhan bisnis, lebih baik pertimbangkan beberapa hal terlebih dahulu. Mulai dari pendaftaran domain, hosting, hingga email.

Apabila Anda mempunyai rencana untuk membuat email bisnis, berikut ini sederet cara mudah yang bisa diterapkan. Sobat Deniza Blog bisa menyimak pembahasannya sampai akhir.

Membuat Domain Email Perusahaan

Umumnya, nama domain yang dimanfaatkan untuk website bisnis harus sesuai dengan alamat email perusahaan.

Akan tetapi, jika Anda belum mempunyai website atau ingin mempunyai domain terpisah untuk nama email, sebaiknya cantumkan nama perusahaan untuk meningkatkan brand awareness dan kepercayaan pelanggan.

Membuat Akun Email Bisnis

Ketika sudah menentukan nama domain, Anda berarti sudah siap membuat alamat email. Hal pertama yang perlu Anda lakukan setelah membeli layanan email bisnis, yakni mengubah pengaturan DNS untuk domain sendiri.

Supaya layanan email dapat berfungsi dengan baik, maka pastikan untuk menghubungi penyedia layanan email bisnis atau periksa panduan yang tersedia. Dalam hal ini, data MX dan SPF sangat dibutuhkan.

Selanjutnya, atur dan perbarui data DNS Anda. Dengan begitu, Anda bisa melanjutkannya dengan membuat kotak surat pertama dalam email bisnis Anda.

Mengelola Alamat Email Bisnis

Setelah membuat alamat email, kini saatnya Anda mengelola alamat tersebut. Cobalah untuk membuat beberapa kotak surat untuk berbagai media komunikasi misalnya untuk customer service dan untuk para karyawan Anda.

Selanjutnya, periksa distribusi penyimpanan dari kotak surat untuk memastikan tidak ada email yang terlerwat dan siapkan Otentikasi Dua Faktor untuk memberikan proteksi tambahan pada kotak surat atau data Anda. Kemudian, atur konfigurasi pengaturan spam.

Demikianlah cara mudah membuat email bisnis. Sebenarnya, ada beberapa cara untuk membuat email bisnis dengan menggunakan domain sendiri, salah satunya Anda bisa engan berlanggan layanan email bisnis Titan Mail.

Layanan Titan Mail dapat Anda temukan di Rumahweb. Layanan tersebut menyediakan berbagai macam fitur premium yang memungkinkan Anda bekerja secara efektif dan efisien.

Beberapa fitur yang bisa Anda nikmati seperti Read Receipts, Follow-up Reminders, Email Templates, Contact Group, dan masih banyak lagi lainnya. Titan Mail memang menjadi solusi terbaik bagi Anda yang ingin meningkatkan kepercayaan klien.

Dengan harga yang tidak menguras kantong, Anda bisa memiliki alamat email bisnis yang mampu menambah kesan profesional pada perusahaan. Informasi selengkapnya, silahkan akses www.rumahweb.com. Semoga bermanfaat!

List Blog Keren Rajabacklink

Related Posts

Tinggalkan Balasan