Tips Menggunakan Liptint Ala Perempuan Korea, barenbliss 2 in 1 Instant Glow up with Kiwi Tin Tint Lip & Cheek

barenbliss 2 in 1 Instant Glow up

Semua perempuan yang gemar make up pasti tahu dengan Liptint. Sejenis pewarna bibir yang jika digunakan di bibirmu akan memberikan efek warna yang alami. Bahkan jika kamu memilih shade tertentu, kamu akan seperti tidak sedang menggunakan liptint. Sebab, liptint tersebut memang benar-benar ngeblend dengan bibir, sehingga bibir terlihat sangat natural.

Booming-nya liptint tentu tak lepas dari semakin banyaknya penggemar budaya Korea di tanah air. Ya, perempuan-perempuan Korea, terutama para selebritis nya, dalam ber-makeup-nya, banyak yang menggunakan liptint. Hasil makeup-nya yang terlihat segar, cantik, dan awet muda membuat perempuan di kita juga menyukai liptint.

Kamu termasuk salah satu orang yang gemar menggunakan liptint dan kamu juga menyukai para selebritis Korea? Berikut ini ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan di dalam menggunakan liptint ala selebritis Korea. Hasil makeup-nya yang cantik dijamin akan kamu sukai.

1. Gunakan Lip Balm

Ini tips pertama yang bisa kamu lakukan di dalam menggunakan liptint ala perempuan Korea. Gunakan lip balm terlebih dahulu. Membiasakan menggunakan lip balm sebelum menggunakan pewarna bibir akan sangat baik. Tujuannya adalah supaya bibirmu jadi lebih lembut dan juga lebih lembab. Nah jadinya, lip tint yang digunakan akan jadi terlihat halus dan tidak terlihat pecah-pecah.

Setelah menggunakan lip balm, tunggu beberapa menit. Kemudian gosok sisa lip balm dan sel kulit mati yang menempel di bibir dengan menggunakan tisu.

Ah ya, saat membeli lip balm, ada baiknya kamu memilih produk yang tanpa pewangi dan tanpa perasa. Dari berbagai sumber disebutkan bahwa bahan kimia yang digunakan sebagai zat aroma dan perasa untuk produk lip balm bisa membuat kulit bibir berisiko kena iritasi dan juga alergi. Jadinya, bukannya membuat bibir lembab dan sehat, yang ada bibir malah jadi lebih kering dan pecah-pecah.

barenbliss Your Lips Hero

2. Pilih Lipstik Warna Nude

Setelah menggunakan lip balm, jangan dulu memakai lip tint. Untuk tampilan ala perempuan Korea, gunakan lipstik warna nude terlebih dahulu. Tak hanya lipstik warna nude, kamu juga bisa menggunakan concealer. Pengaplikasiannya cukup tipis-tipis namun merata di seluruh permukaan bibir.

Tahap ini bisa disebut sebagai tahap base atau dasar di dalam penggunaan liptint. Tujuannya adalah untuk menutup warna asli dari bibirmu. Apalagi jika warna bibirmu cenderung gelap. Melakukan tahap base bisa membuat liptint memberi efek yang lebih natural.

3. Aplikasikan Lip Tint di Bagian Bibir Sebelah Dalam

Bagi perempuan Korea, liptint digunakan di dalam membuat tampilan make up bibir gradasi. Hasil yang terlihat, warna liptint yang tebal ada di bagian bibir sebelah dalam. Baik itu untuk bibir atas dan juga bibir bawah. Adapun semakin ke tepi, warna bibir jadi lebih memudar.

Nah ini yang dilakukan di tahap ini setelah tahap-tahap sebelumnya, yakni mengaplikasikan liptint di area sebelah dalam saja. Agar hasilnya lebih bagus, caranya bisa dilakukan seperti di bawah ini.

  • Aplikasikan lip tint secara tipis di permukaan bibir bagian dalam.
  • Kamu juga bisa melakukannya cukup dengan tap liptint-nya beberapa kali di bagian tertentu dari bibirmu. Di pinggir kiri, bagian tengah, dan juga pinggir kanan. Baik itu di bibir atas atau pun bibir bawah.
  • Sapukan hasil tap liptint tersebut dengan menggunakan jari, kuas lipstik, atau cotton bud secara perlahan.

4. Meratakan Warna Lip Tint

Penggunaan liptint ala perempuan Korea menekankan pada efek gradasi agar terlihat natural. Nah di tahap ini, jika lip tint sudah dioleskan, yang harus kamu lakukan adalah meratakan liptint tersebut. Jika sapuannya warnanya masih terlihat terang, terus ratakan hingga akhirnya didapat warna yang sesuai keinginan. Pastikan efek gradasi yang terlihat tidak membuat warna liptint yang tidak mencolok.

Ah ya, untuk kesan akhir yang membuat bibir terlihat lebih sehat, kamu bisa mengoleskan lipgloss. Cukup tipis-tipis saja.

barenbliss Kiwi Tin Tint Lip _ Cheek 02

Itu dia beberapa tips menggunakan liptint ala perempuan Korea yang bisa kamu coba. Sebagai rekomendasi, untuk liptint yang bisa kamu gunakan adalah produk dari BNB, yaitu barenbliss Kiwi Tin Tint Lip & Cheek. Sebuah liptint multifungsi yang akan memberikan warna sempurna di bibirmu. Tak hanya di bibir, liptint ini juga bisa digunakan di pipi. Produknya bagus, bisa membuat bibir tampak lebih cantik sekaligus juga merawat kelembapannya.

barenbliss Kiwi Tin Tint Lip & Cheek ini sifatnya long-wear, buildable, transfer-proof dan mask-proof, blendable, dan juga ringan. Menggunakannya setiap hari tidak akan membuat bibirmu kering dan pecah-pecah. Begitu juga jika digunakan di pipi. Warnanya mudah menyatu dan juga aman untuk kulit pipimu karena mengandung 2x Antioxidant, 3x Natural Hydrator, dan 8D hyaluronic Acid. dan memiliki 4 shades yang dapat kamu pilih untuk digunakan di bibir kamu seperti 01 Peachy Smoochy, 02 Pinky Lucky, 03 Reddy Ready, 04 Browny Chilly.

Produk lain yang bagus dari BnB juga tak hanya liptint. Produk barunya juga tak kalah. Namanya barenbliss Full bloom Transferproof Matte Tint. yang memberikan hasil yang Matte tetapi tetap menghidrasi bibir kalian sehingga ketika kalian memakai product dari barenbliss Fullbloom Transferproof Matte Tint ini ringan dan transfeproof dan dapat tahan hingga 12 jam. karena didukung dengan kandungan seperti Triple Flower Essense, E-Hyaluron Moisture, dan Color Booster Technology. Full bloom Transferproof Matte Tint ini memiliki 6 pilihan shade cantik, yakni 01 Fresh Dawn, 02 Magical Mimosa, 03 Pollen Harvest, 04 Sunny Rose, 05 Ruby Daisy, dan 06 Sassy Season.

Tak hanya lip tint-nya, produk ini juga bisa kamu gunakan untuk tampilan makeup bibir gradasi ala perempuan Korea. Kamu bisa memilih shade 04 Sunny Rose dan 05 Ruby Daisy untuk warna lapisan atasnya, karena cenderung nude. Adapun untuk warna lapisan dalam, kamu bisa memilih shade 06 Sassy Season. Warnanya sedikit terang.

Produk Full bloomTransferproof Matte Tint ini merupakan lip product matte tint yang bertekstur creamy. Produknya ringan dan nyaman, namun dalam satu kali swipe saja di bibir akan sangat bisa mengcover hasil yang full lips. Fullbloom Transferproof Matte Tint ini juga transferproof serta tahan lama sampai 12 jam.

Untuk produk BNB, baik itu barenbliss Kiwi Tin Tint Lip & Cheek, Full Bloom Transferproof Matte Tint dan produk lainnya dapat kamu dapatkan di Official Store barenbliss di Shopee, Lazada, Tokopedia, Tiktok Store, dan Sociolla. selain itu juga tersedia di Offline Store kecantikan terdekat dikotamu seperti Sociolla, KKV, Guardian, Watsons, dan Transmart. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi BNB di website, Facebook, Instagram, Youtube, dan Tiktok.

List Blog Keren Rajabacklink

Related Posts

Tinggalkan Balasan