UMKM Go Digital Bersama Platform Future Skills

UMKM Go Digital Bersama Platform Future Skills

Saat ini, persaingan usaha semakin ketat karena perkembangan teknologi yang pesat. Maka dari itu, setiap usaha berlomba-lomba untuk melakukan digitalisasi usaha sehingga tidak jarang kita akan menemukan bisnis yang mulai memanfaatkan teknologi berbasis internet untuk menjalankan usahanya.

Hal tersebut mendorong Pijar Foundation melalui platform belajar online bernama Future Skills memberikan ruang bagi para pemuda yang berminat dalam bidang bisnis untuk mengembangkan kemampuannya agar mampu menghadapi tren, tantangan, dan peluang di masa depan dengan baik.

Lalu, apa manfaat dan bagaimana cara digitalisasi UMKM? Sobat Deniza bisa menemukan jawaban lengkapnya dengan menyimak pembahasan berikut ini.

Manfaat Digitalisasi UMKM

Pijar Foundation menyakini bahwa digitalisasi pada UMKM memberikan peluang bagi para pelaku usaha untuk memiliki jangkauan pemasaran yang semakin luas sampai pelosok Negeri. Tidak hanya itu, langkah ini juga sebagai adaptasi bisnis terhadap perubahan pola perilaku masyarakat.

Saat ini, masyarakat mengalami perubahan gaya hidup sehingga lebih menyukai belanja secara online daripada berkunjung langsung ke toko. Maka dari itu, gaya hidup seperti itu bisa menjadi peluang bagus untuk digitaliasi UMKM.

Ketika jangkauan pemasaran semakin luas, maka pendapatan pun akan meningkat. Hal tersebut karena angka penjualan yang lebih tinggi seiring dengan semakin banyaknya orang mengenal produk kita.

Cara Digitalisasi UMKM

Kampanye mengenai go digital untuk UMKM bukanlah hal baru lagi di masyarakat kita. Bahkan, Teten Masduki selaku Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah juga melihat pergeseran bisnis menjadi berbasis digital memiliki dampak baik bagi UMKM untuk melebarkan sayapnya.

Namun, sebelum terjun dan memutuskan untuk go digital, kita perlu memahami strategi yang tepat agar bisnis bisa bertahan dan bersaing di era seperti sekarang. Dalam hal ini, Future Skills hadir menjadi tempat kita mencari ilmu dan pengalaman terbaik untuk membangun UMKM digital yang berkelanjutan.

Kelas dengan tema “Membangun Proyek UMKM Digital yang Berkelanjutan” ini akan membantu kita membangun bisnis yang mampu bersaing dan lebih produktif di masa depan. Program dari Future Skills ini ditujukan untuk lulusan S1 semua jurusan.

Ketika kita mengikuti kelas pengembangan diri ini, nantinya kita akan mendapat 5 modul yang membantu mengasah pengatahuan terhadap digitalisasi UMKM. Kita akan belajar mengenai cara memulai bisnis berbasis digital, cara pemasaran, hingga tips membangun bisnis yang berkelanjutan.

Saat ini, sudah banyak platform yang bisa kita manfaatkan untuk mengalihkan bisnis ke ekosistem digital. Apalagi kini semakin banyak e-commerce atau marketplace yang hadir sebagai wadah UMKM memasarkan produknya. Dengan begitu, implementasi ilmu dari kelas Future Skills akan lebih mudah.

Pada akhir kelas, akan ada ujian sertifikasi selama 10 menit untuk memastikan bahwa kita sudah memahami keseluruhan informasi yang telah disampaikan oleh tentor terbaik dari Future Skills.

Sertifikasi tersebut menjadi bukti bahwa kita memiliki kompetensi yang memadai untuk membangun bisnis UMKM berbasis digital yang sustainable. Yuk, ikuti kuliah online bersertifikat dengan mendaftarkan diri melalui futureskills.id. Semoga bermanfaat!

Platform Future Skills

List Blog Keren Rajabacklink

Related Posts

Tinggalkan Balasan