3 Cara Menyeleksi Teks di Microsoft Word Dengan Cepat

Jika membicarakan Microsoft Office, pasti tidak akan pernah lepas dari Microsoft Word. Sebab, aplikasi satu ini sering kamu dan orang lain gunakan untuk membuat dokumen apa saja seperti dokumen hingga membuat sertifikat.

Terkadang saat mengetik, kamu mengalami kesalahan pengetikan atau typo. Ketika menghapus secara manual, jelas akan memakan waktu yang lama, terlebih lagi kalau menghapus satu paragraf sekaligus. Nah, kamu perlu tahu cara menyeleksi teks di Microsoft Word untuk mempercepat apapun dokumen yang dibuat. Siapa tahu, bisa menjadi skill mumpuni untuk mengikuti Microsoft & Adobe National Championship 2022.

Yuk langsung ikuti cara cepat menyeleksi teks di Microsoft Word di bawah ini!

cara menyeleksi teks di Microsoft Word

Menyeleksi Blok Teks yang Besar di Microsoft Word

Biasanya, jika kamu ingin melakukan blok teks yang besar di Microsoft Word, pasti akan menaruh kursor di huruf yang paling awal, lalu menge-klik dan geser hingga akhir huruf yang ingin kamu seleksi. Cara lebih cepatnya ialah, arahkan kursor tetikus atau mouse di sebelah kiri, tepat di area margin dokumen hingga kursor berubah menjadi pointer yang mengarah ke kanan.

Kemudian, klik kiri dan geser ke bawah secara langsung. Lebih mudah, bukan? Karena, hanya perlu menggeser dari atas ke bawah, tidak seperti biasanya yang menggeser hingga ke kanan layar kamu.

Menyeleksi Satu Kalimat di Microsoft Word

Untuk yang satu ini, kamu akan melakukan cara yang sama seperti menyeleksi di poin sebelumnya, yaitu menge-klik huruf atau kata pertama dan menggeser pointer hingga di akhir kalimat. Padahal, ada cara yang lebih mudah dan cepat. Kamu hanya perlu menekan dan tahan tombol CTRL di keyboard, lalu klik kalimat yang ingin kamu seleksi.

Menyeleksi dengan Select Mode di Microsoft Word

Di Microsoft Word, ada fitur Select Mode yang akan membuat seleksi teks menjadi super mudah. Caranya, klik area mana saja yang ingin kamu seleksi teksnya. Kemudian, tekan F8 di keyboard dan langsung akan masuk ke mode seleksi.

Awalnya, Microsoft Word hanya akan menyeleksi satu kata. Tekan F8 lagi untuk menyeleksi satu kalimat. Klik seterusnya hingga select mode ini bisa menyeleksi seluruh teks yang ada di dokumen kamu. Apabila sudah selesai menyeleksi teks, cukup tekan tombol ESC di keyboard.

MyEduSolve tiap tahunnya menyelenggarakan kejuaraan nasional Microsoft & Adobe untuk meningkatkan kemampuan anak-anak muda dalam bidang teknologi. Perlombaannya dilakukan secara terpisah dengan tata cara pelaksanaan yang penilaian yang tentunya juga berbeda.

Untuk Microsoft Championship, terdapat tiga kejuaraan yakni Microsoft Word 2019, Microsoft Excel 2019, dan Microsoft PowerPoint 2019. Peserta wajib mengambil ujian Microsoft Specialist selama periode MOS Exam. Sedangkan untuk kejuaraan nasional Adobe, semua peserta wajib mempunyai sertifikasi Adobe Certified Associate atau Adobe Certified Professional untuk Adobe Photoshop dan juga Adobe InDesign ataupun Adobe Ilustrator.

List Blog Keren Rajabacklink

Related Posts

Tinggalkan Balasan