4 Rekomendasi Software Animasi 3D yang Sering Digunakan Animator

Di tengah gempuran perkembangan teknologi yang pesat, animator menjadi salah satu jenis pekerjaan yang kini cukup digemari oleh banyak orang. Terbukti dari banyaknya video animasi yang silih-berganti menghiasi timeline media sosial.

Dibalik beragam karya-karya tersebut, ada keterampilan penggunaan software animasi 3D (3 dimensi) yang canggih dan mumpuni. Dengan kecanggihan tersebut, kamu pun bisa mempelajari software-software animasi tersebut dengan mudah.

Penasaran apa saja rekomendasi software animasi 3D favorit para animator? Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Maya

Membicarakan salah satu software animasi 3D yang disukai banyak animator profesional, rekomendasi pertama jatuh kepada Maya. Software bahkan sering digunakan oleh para profesional yang bekerja untuk membuat film Hollywood.

Dengan Maya, kamu bisa mencoba membuat efek 3D pada film atau mengembangkan game. Fitur canggih yang menyertai software satu ini mulai dari modeling, animation hingga coloring.

Cinema 4D

Fitur high speed yang canggih membuat Cinema 4D cukup disukai oleh banyak animator profesional di bidang dunia pertelevisian dan periklanan. Memang untuk fitur, software satu ini masih kalah dari Maya.

Namun, Cinema 4D mempunyai kurva yang lembut, sehingga cocok untuk kamu yang sedang belajar animasi 3D. Fitur yang tersedia di antaranya, pemotongan adegan hingga pengembangan konsep.

Mixamo

Apabila kamu termasuk orang yang baru mengenal animasi 3D, Mixamo bisa menjadi pilihan. Sebab, software animasi 3D ini akan membuatmu lebih mengenal seluk-beluk animasi 3D dan mudah sekali untuk dipelajari.

Mixamo mempunyai banyak keunggulan yang tidak kalah dengan software lainnya, salah satunya adalah sistem kerja yang lebih cepat. Sehingga, proses pembuatan dan pengaturan animasi bisa lebih cepat.

Daz Studio

Daz Studio ini merupakan salah satu software animasi 3D yang gratis, sehingga cocok untuk kamu yang masih pemula. Fitur yang tersedia juga tidak kalah canggih meskipun bukan software berbayar.

Fitur unggulan dari Daz Studio yang sangat disukai oleh para animator adalah fungsi rendering-nya. Selain itu, terdapat tutorial interaktif yang membuatmu lebih mudah dalam membuat animasi 3D sendiri.

Demikianlah beberapa rekomendasi software animasi 3D yang bisa menjadi pilihanmu dalam membuat animasi. Jika butuh bantuan profesional, kamu bisa mempercayakannya pada videos.id, yang melayani produksi video explainer untuk individu hingga perusahaan di berbagai macam industri tertentu.

Tim profesional mereka akan membantu mulai dari proses pengonsepan, produksi, hingga proses editing. Semoga bermanfaat!

List Blog Keren Rajabacklink

Related Posts

Tinggalkan Balasan