5 Tempat Wisata di Pacitan yang Wajib Dikunjungi

Deniza BlogPacitan merupakan salah satu wilayah yang berada di ujung barat Provinsi Jawa Timur. Secara geografi, sebagian besar wilayah Pacitan ini merupakan pegunungan kapur yang masih menjadi satu bagian dari rangkaian Pegunungan Kidul.

Di sana juga banyak tempat wisata yang memiliki keunikan dan patut Anda ketahui dan jelajahi. Salah satunya adalah Goa Gong, yang disebut-sebut sebagai goa terindah se-Asia Tenggara.

Selain goa, ada juga wisata pantai dan wisata lain yang juga menarik untuk dikunjungi. Penasaran? Yuk simak beberapa rekomendasi wisata di Pacitan berikut ini!

Rekomendasi Wisata Kekinian di Pacitan

Pantai Klayar

Pantai Klayar objek wisata terpopuler di Pacitan. Belum lengkap kalau Anda tidak mengunjungi pantai indah ini. Banyak wisatawan asing maupun dosmetik yang mengunjungi Pantai Klayar.

Keunggulan dari pantai ini yang tidak ditemukan di pantai lainnya ialah keberadaan ‘Seruling Laut’, yakni sebuah batu karang yang berukuran besar dan memiliki celah, sehingga ketika ombak menerjangnya, akan terdengar suara seperti seruling.

Anda bisa mengunjungi Pantai Klayar di Kecamatan Donoreo, Kabupaten Pacitan, sekitar 45 km dari pusat kota.

Goa Gong

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Goa Gong ini hukumnya wajib untuk Anda datangi. Goa ini memiliki kedalaman sekitar 700 hingga 800 meter. Terdapat ruangan-ruangan besar yang menawarkan keunikannya masing-masing.

Anda dapat mendatanginya di Desa Bomo, Kecamatan Punung. Hanya membutuhkan waktu sekitar kurang lebih 30 menit untuk sampai di lokasi. Anda juga akan disuguhi sendang bidadari memiliki air yang jernih serta batu yang ketika dipukul, akan berbunyi seperti gong yang ditabuh.

Monumen Jenderal Sudirman

Rekomendasi wisata di Pacitan lainnya ialah wisata edukasi berupa Monumen Jenderal Sudirman. Seperti yang telah Anda pelajari sewaktu sekolah, Jenderal Sudirman merupakan penyusun strategi perang Gerilya yang menjadikan bangunan tersebut menjadi markasnya.

Arsitektur indah khas zaman dulu pada monumen ini membuatnya memiliki nilai seni yang tinggi. Monumen Jenderal Sudirman ini berada di Pakis Baru, Kecamatan Nawangan.

Pemandian Banyu Anget

Setelah lelah mengunjungi berbagai tempat wisata, Anda bisa datang ke Pemandian Banyu Anget untuk merileksasi tubuh. Sumber air panas ini berasal dari perbukitan kapur.

Pemandian Banyu Anget ini dapat Anda temui di Desa Karangrejo, Kecamatan Arjosari. Sekitar 15 km dari pusat kota.

Pantai Teleng Ria

Pantai satu ini mempunyai pasir putih yang cantik dan juga ombak yang tenang. Anda bisa bermain pasir bersama anak-anak atau berenang di tepian.

Lokasi Pantai Teleng Ria berada di Jalan WR. Supratman, Desa Sidoharjo. Eits! Tetapi, jangan buang sampah sembarangan, ya! Tetap jaga kebersihan selama di lokasi wisata.

Nah, itulah beberapa rekomendasi wisata di Pacitan yang wajib untuk dikunjungi. Happy holiday!

List Blog Keren Rajabacklink

Related Posts

Tinggalkan Balasan