Ini Keuntungan Bancassurance Bagi Nasabah Bank

Bancassurance

Sebagian besar masyarakat mungkin belum terlalu familiar dengan istilah bancassurance. Bancassurance sendiri merupakan suatu program kerja sama antara bank dengan perusahaan asuransi. Pihak bank akan menjual produk asuransi dari sebuah perusahaan asuransi kepada para nasabahnya.

Kedua belah pihak tersebut akan berbagi keuntungan dari komisi penjualan produk asuransi tersebut. Secara ekonomi, program ini akan memberikan keuntungan pada bank dengan menjual produk tambahan kepada para nasabah, serta keuntungan perusahaan asuransi yang memperoleh tambahan konsumen langsung dari nasabah suatu bank.

Dengan banyaknya keuntungan yang didapatkan kedua belah pihak tersebut, bukan tidak mungkin jika di masa depan akan menjadi tren program investasi yang saling terkait satu sama lain. Tidak hanya pihak bank dan perusahaan asuransi, nasabah juga akan mendapatkan keuntungan dalam menjalani program bancassurance sebagai berikut:

Kemudahan dalam Bertransaksi

Nasabah yang membeli produk asuransi dari program ini akan mendapatkan kemudahan dalam bertransaksi. Transaksi bisa dilakukan untuk memenuhi dua kebutuhan sekaligus dengan prinsip one stop shopping, sehingga tidak perlu melakukan pembayaran dengan cara datang langsung ke bank maupun ke kantor asuransi.

Meningkatkan Minat Berasuransi

Banyak nasabah yang mungkin belum paham pentingnya investasi asuransi. Namun, dengan adanya kerja sama bancassurance ini, nasabah bisa langsung mendapatkan tabungan khusus asuransi atau fitur autodebet dari saldo aktif untuk membayarkan premi setiap bulannya.

Dengan kemudahan tersebut, minat beransuransi nasabah diharapkan menjadi lebih besar karena kemudahan yang ditawarkan dalam satu sistem.

Untuk mendaftarkan diri, biasanya bank yang menawarkan produk asuransi akan membuat booth khusus untuk melayani nasabah yang ingin membeli produk asuransi tersebut. Tentu, hal ini sangat memudahkan karena cukup datang ke bank sebagai nasabah dan melanjutkan ke booth khusus asuransi. Data pribadi kita yang telah ter-input dalam sistem bank akan memudahkan proses selanjutnya.

Itulah beberapa keuntungan yang bisa didapatkan oleh nasabah jika membeli produk asuransi melalui program bancassurance. Bagi yang ingin mengetahui informasi lebih lengkapnya, silakan langsung kunjungi laman https://www.bankdiindonesia.com.

Tidak hanya informasi tentang bancassurance, kita bisa menambah pengetahuan seputar dunia perbankan dan keuangan di Indonesia lainnya. Seperti alamat kantor cabang Bank Mandiri di berbagai daerah, daftar perusahaan fintech lending yang legal, daftar SWIFT Code bank dan masih banyak lagi. Semoga ulasan di atas bisa menambah wawasan dan memberikan manfaat, ya!

List Blog Keren Rajabacklink

Related Posts

Tinggalkan Balasan