Ketahui Perbedaan Hosting Murah Cloudhebat dan Domain

perbedaan hosting dan domain
source: blog.dnetprovider.id

Dalam dunia digital saat ini, memiliki website telah menjadi suatu kebutuhan esensial baik untuk tujuan bisnis, eksposur pribadi, maupun berbagi informasi.

Dalam proses pembangunan sebuah website, dua komponen utama yang tak dapat dihindari adalah hosting dan domain. Kedua komponen ini, meskipun seringkali disatukan dalam pembicaraan, memiliki peran yang berbeda dan penting untuk dipahami dengan jelas.

Oleh karena itu, artikel ini akan membahas perbedaan antara hosting dan domain yang perlu Anda tahu. Simak sampai tuntas, ya!

Pengertian Hosting

Hosting merupakan sebuah tempat di mana semua data website milik Anda disimpan. Dalam istilah sederhana, hosting murah adalah layanan penyimpanan online yang membuat website Anda dapat diakses melalui internet.

Ketika seseorang memasukkan domain Anda ke dalam peramban, hosting akan mengambil data yang diperlukan dari server dan menampilkan website Anda pada layar pengunjung.

Pengertian Domain

Domain merupakan alamat unik yang digunakan untuk mengakses sebuah website di internet. Contohnya adalah www.namawebsite.com. Domain berfungsi sebagai identitas unik yang memudahkan pengguna untuk mengingat dan mengakses website Anda.

Memilih domain yang relevan dengan konten atau tujuan website Anda bisa meningkatkan kredibilitas dan daya ingat pengunjung.

Perbedaan Utama Hosting dan Domain

Perbedaan utama antara hosting dan domain adalah fokus fungsinya. Domain memberikan alamat yang mudah diingat untuk mengakses website, sementara hosting menyediakan tempat penyimpanan dan akses online untuk semua data website Anda. Domain bisa diibaratkan sebagai nama jalan, sementara hosting ibarat rumah di jalan tersebut.

Namun, penting untuk diingat bahwa keduanya saling berkaitan. Tanpa domain, pengunjung sulit menemukan website Anda, dan tanpa hosting, website tidak akan dapat diakses secara online.

Dalam membangun dan mengelola website, memahami perbedaan antara hosting dan domain merupakan langkah awal yang penting. Dengan memilih layanan hosting yang andal dan nama domain yang tepat, Anda dapat memastikan bahwa website Anda berjalan lancar dan mudah diakses oleh pengunjung.

Nah, demikianlah ulasan mengenai perbedaan hosting dan domain yang perlu Anda tahu apabila ingin terjun ke dunia website. Biasanya, kedua komponen website ini harus dibeli secara terpisah. Namun berbeda jika Anda berlangganan hosting bulanan atau tahunan di Cloudhebat.

Anda tidak perlu repot membeli domain lagi, sebab dengan membeli hosting di Cloudhebat maka Anda akan mendapatkan domain secara gratis untuk setiap paketnya. Pilihan domainnya ada .my.id, web.id dan .com. Bahkan, Anda juga akan dibantu memperpanjang domain alias Anda bisa mendapatkan domain gratis selamanya!

Untuk informasi selengkapnya, bisa dilihat melalui laman cloudhebat.com. Butuh hosting bulanan murah? Yuk langganan di Cloudhebat sekarang juga!

List Blog Keren Rajabacklink

Related Posts

Tinggalkan Balasan