Keunggulan Jepang Sebagai Raja Teknologi Dunia

Jepang sebagai negara teknologi maju

Jepang adalah negara dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat, bahkan hasil inovasinya sangat berpengaruh pada kehidupan dunia. Tidak heran jika banyak pelajar dunia yang ingin mencari ilmu tentang teknologi di Negari Sakura ini. Tak usah bingung soal biaya, beragam beasiswa sudah pemerintah siapkan. Salah satunya adalah beasiswa MEXT Tokyo Institute of Technology.

Kamu tidak akan pernah menyesal jika belajar teknologi ke Jepang. Hal ini karena Jepang menjadi salah satu negara percontohan dalam kecanggihan teknologi. Bahkan, dia telah menjadi penghasil mesin yang menguasai pasar dunia.

Ada banyak bidang teknologi yang menjadi fokus Pemerintah Jepang. Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Nano teknologi

Nano teknologi merupakan sebuah materi yang dibuat dengan ukuran sangat kecil. Teknologi  ini mulai muncul pada tahun 1974 dan berkembang dengan beragam eksplorasi para pakar nano teknologi.

Nano teknologi berguna dalam meningkatkan energi, yakni fuel cell. Umumnya, pada alat elektronik, seperti komputer, smartphone, laptop dan sebagainya. Suatu sel energi dengan kapasitas besar dapat berbentuk baterai yang sangat kecil.

Bioteknologi

Perkembangan teknologi  ini mulai tahun 1967. Bioteknologi ini bermula dari Dr. Akira dan Dr. Kenichi yang menemukan sifat fotokatalis pada titanium dioxide. Fotokatalis adalah sebuah zat yang akan menimbulkan reaksi kimia apabila terkena sinar matahari. Penerapan teknologi  ini berkembang di bidang kesehatan, maupun bidang lingkungan yang berkaitan dengan sel dan gen.

Teknologi informasi

Salah satu bentuk perkembangan teknologi informasi di Jepang yang sampai ke seluruh dunia adalah antena TV sebagai penyebar informasi yang efektif. Antena ini menjadi popular dan awal dari perkembangan satelit maupun teknologi terkait penyebaran informasi. Informasi sangat penting bagi seluruh manusia. Maka dari itu, Jepang selalu berinovasi mengembangkan teknologi ini.

Teknologi lingkungan

Lingkungan merupakan aspek yang sangat penting untuk kita perhatikan bersama. Jepang adalah pelopor inovasi di bidang lingkungan. Contohnya, ketika minyak dunia sedang mengalami kenaikan, Negara ini mampu menghemat energi secara menyeluruh.

Dengan memahami berbagai bidang tersebut, kamu pasti mulai mengerti betapa besarnya pengaruh Jepang terhadap perkembangan teknologi di dunia. Penggunaan teknologi dan inovasi yang selalu terupdate dari tahun ke tahun membuat Jepang menjadi Negara Teknologi.

Jika kamu ingin menjadi bagian dari perkembangan teknologi, kamu bisa belajar banyak dari Negeri Sakura ini. Pemerintah Jepang membuka kesempatan selebar-lebarnya untuk para pelajar dunia yang ingin belajar teknologi di Jepang.

Beragam beasiswa mereka tawarkan, salah satunya adalah beasiswa ke Jepang mext. Beasiswa ini untuk mahasiswa internasional yang ingin melakukan studi S2 di Jepang. Banyak jalur pendaftaran yang bisa kamu ambil, salah satunya adalah jalur university recommendation.

Dengan beasiswa ini, kamu bisa mengambil studi di Tokyo Institute of Technology. Jika kamu tertarik dengan beasiswa mext, langsung saja baca ketentuan dan syaratnya di https://blog.schoters.com/mext-tokyo-institute-of-technology. Selamat membaca. Semoga bermanfaat!

List Blog Keren Rajabacklink

Related Posts

Tinggalkan Balasan