Tips Cerdas Membuat Website yang SEO Friendly

tips membuat website yang seo friendly

SEO Friendly adalah istilah yang mengacu pada halaman website yang mudah diakses di Google atau mesin pencari lainnya. Dalam membuat web yang ramah SEO, memang membutuhkan ketekunan dan ketelatenan. Banyak langkah yang harus diterapkan.

Kamu bisa menggunakan jasa SEO yang bisa membantu membuat website dengan tepat dan sesuai kaidah SEO. Hal ini berpotensi meningkatkan website milikmu masuk dalam jajaran peringkat satu di situs pencarian. Ini penting karena juga memengaruhi kredibilitas website.

Berikut ini adalah beberapa tips membuat website yang SEO Friendly dengan mudah. Yuk langsung disimak!

Memiliki Website WordPress Self Hosted

Langkah pertama adalah kamu harus memiliki hosting dan domain sendiri. Lalu menginstallnya dengan CMS wordpress self hosted atau wordpress yang berbayar.

Sebenarnya, ada wordpress yang gratis, namun ada baiknya menggunakan wordpress berbayar agar bisa menikmati semua fiturnya. Bila belum punya domain dan hosting, kamu bisa membelinya di vendor hosting terpercaya dan install dengan CMS wordpress.

Menggunakan Sertifikat SSL

Sertifikat SSL atau Secure Sockets Layer pada website berfungsi untuk melakukan enkripsi. Enkripsi sendiri adalah proses mengubah berbagai informasi tertentu menjadi kode rahasia yang tidak bisa dibaca oleh orang lain.

Jadi, jika website kamu sudah menggunakan sertifikat SSL, data pengunjung website akan langsung terenkripsi. Sederhananya, website yang sudah memiliki sertifikat SSL akan menjaga keamanan data para pengunjung secara otomatis.

Menggunakan Theme SEO and Mobile Friendly

Selanjutnya adalah menggunakan tema SEO dan mobile friendly di website kamu. Selain mampu membuat struktur website menjadi SEO Friendly, tema atau theme juga bisa menghasilkan website yang responsif.

Maksudnya, website kamu akan mudah dan tetap nyaman diakses meski menggunakan perangkat yang berbeda. Seperti PC, tablet atau smartphone.

Menggunakan Plugin SEO

Theme diibaratkan sebagai eksterior rumah. Fungsinya yaitu merepresentasikan rumah tersebut secara visual. Sedangkan plugin SEO adalah interiornya, yang membuat rumah berfungsi dengan optimal.

Oleh sebab itu, kamu membutuhkan plugin SEO untuk membuat website SEO Friendly. Beberapa plugin SEO yang populer di antaranya Yoast, All in One SEO atau Rank Math SEO.

Nah, itulah beberapa tips membuat website yang SEO Friendly. Daripada bingung, kamu lebih baik menggunakan jasa SEO profesional Coriate. Perusahaan digital marketing ini memberikan layanan jasa SEO, jasa Google Ads dan jasa pembuatan website bisnis, khususnya untuk perusahaan kecil dan menengah.

Coriate berkomitmen untuk memberikan hasil nyata dengan meningkatkan efektivitas pemasaran bisnis sesuai kebutuhan dan budget. Informasi selengkapnya bisa dilihat di laman coriate.com. Semoga bisa membantu!

List Blog Keren Rajabacklink

Related Posts

Tinggalkan Balasan