Tips Memasak Bersama Buah Hati Agar Seru dan Tidak Membosankan!

Bunda merupakan pahlawan yang mampu mengurus seluruh pekerjaan rumah tangga dengan sangat baik. Namun, tidak jarang kesemutan hadir dan mengganggu aktivitas Bunda sehari-hari. Oleh sebab itu, Bunda perlu memperhatikan kesehatan agar tetap bisa melakukan semua kegiatannya.

Bunda adalah sosok yang selalu memberikan kehangatan dalam kelurga. Seringkali untuk mempererat hubungan dengan buah hantinya, Bunda mengajak anak-anak untuk melakukan aktivitas bersama.

Salah satu kegiatan yang bisa Bunda lakukan dengan anak adalah memasak bersama. Dengan memasak bersama, motoric halus anak akan terasah. Selain itu, kegiatan ini menjadi cara untuk menciptakan quality time bersama Bunda.

Nah, berikut ini tips seru memasak bersama anak di rumah. Simak ulasannya sampai tuntas, ya!

Memperhatikan Pilihan Menu dan Bahan Makanan

Bunda perlu memilih bahan makanan yang bergizi ketika mengajak anak memasak bersama. Hal ini karena saat memasak bersama buah hati adalah kesempatan Bunda untuk menjelaskan mengenai kandungan dan manfaat masakan yang akan dia buat.

Misalnya, Bunda mengajaknya mengolah makanan dari ikan. Jelaskan bahwa di dalam ikan terkandung protein yang bermanfaat untuk pertumbuhannya. Selain itu, juga ada omega 3 yang berfungsi untuk meningkatkan kesehatan otak dan jantung kita.

Selagi Bunda dan si Kecil sedang di rumah, Bunda bisa mengajaknya memasak dan berkreasi membuat beberapa menu olahan yang mudah, bergizi, dan lezat.

Memberi Tugas Kepada Anak

Ketika Bunda mengajak anak memasak bersama, maka Bunda harus memahami apakah umur mereka sudah cukup untuk melakukannya. Misalnya, Bunda tidak mungkin memberikan pisau tajam kepada anak yang berumur 5 tahun untuk memotong sayuran.

Selanjutnya, pilihlah resep yang sederhana dan mudah. Misalnya, membuat telur dadar atau omelette sosis. Berikan tugasyang ringan kepada anak seperti mengocok telur atau memasukkan sosis dalam kocokan telur. Kemudian, Bunda yang bertugas memasaknya di atas kompor.

Memperhatikan Keamanan Anak

Salah satu hal yang tidak boleh Bunda lupakan adalah memperhatikan keselamatan dan keamanan anak ketika mengajaknya memasak bersama. Selalu pastikan dan awasi setiap gerakan anak selama memasak di dapur, ya!

Ketika menjadi pahlawan keluarga, Bunda pastinya harus selalu siap dalam kondisi apapun. Agar Bunda terbebas dari kesemutan dan kebas, Bunda bisa menerapkan Tips Ngerti (Tips Ngelawan Neuropati) seperti mencukupi kebutuhan vitamin B neurotropik.

Bunda bisa mencegah neuropati yang memiliki gejala kesemutan akibat kekurangan vitamin B1, B6, dan B12 dengan mengonsumsi Neurobion.

Teruslah menjadi MyTrueHero bagi keluarga dengan menjaga kesehatan saraf bersama produk terbaik Neurobion. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.neurobion.com. Semoga  bermanfaat!

List Blog Keren Rajabacklink

Related Posts

Tinggalkan Balasan